Tips Untuk Menjadikan Laundry Kegiatan menyenangkan



Semua keluarga pasti sadar bahwa tidak bisa melupakan kewajiban mencuci pakaian. Tapi kadang kalau dipikir - pikir kegiatan itu bisa jauh lebih menyakitkan daripada yang mungkin anda pikirkan. Untuk itu blog ini berusaha mengumpulkan beberapa cara yang ditemukan di internet serta kami meminta saran terbaik dari para ahli di kali (beberapa blogger tentang kegiatan rumahan yg sudah ngetop) untuk mengurangi beban kegiatan harian "Mencuci".


1. Jika Anda merasa cucian sebagai pekerjaan yang sulit, lakukan dengan cara yang lebih sering, atau lebih jarang.

Mari kami jelaskan: Ketika kami bertanya kepada blogger tentang rutinitas mencuci pakaian mereka, mereka terbagi tajam pada satu hal: Apakah lebih baik mencuci sedikit setiap hari, atau satu ton cucian sekali seminggu. "Dengan keluarga yang terdiri dari lima orang yang sibuk, saya menemukan bahwa jika saya melakukan satu beban per hari, itu membuat segalanya lebih mudah dan tidak terlalu membebani," kata Margo dari Joyful Homemaking.

Strategi itu adalah cara yang cerdas untuk dilakukan, tetapi beberapa orang, seperti Steph dari Modern Parents Messy Kids, dapat merasa frustrasi karena cucian tidak pernah benar-benar selesai. "Ketika saya mendedikasikan satu hari penuh untuk mencuci, dan saya tahu bahwa itu tugas utama saya untuk hari itu, katanya." Otak saya yang tersebar tahu bahwa fokus saya adalah pada binatu, dan itulah yang saya kerjakan. Saya senang sekali melihat bagian bawah tempat cucian. "

Jadi, jika cucian membuat Anda kecewa, kami katakan buang naskahnya, dan coba strategi mana pun yang tidak Anda gunakan saat ini. Anda mungkin terkejut betapa bahagianya hal itu membuat Anda.




2. Jangan menganggapnya sebagai "hari mencuci" sama sekali.

"Sebagai seorang ibu, ada hari-hari saya rindu menonton TV, membaca buku bagus, atau mendengarkan podcast favorit saya," kata Kim di Thifty Little Mom. "Itulah sebabnya saya diam-diam menantikan hari binatu. Dengan media streaming, buku audio, dan podcast yang tersedia sesuai permintaan, saya bisa kenyang sambil mencuci, menyetrika, dan menyingkirkan pakaian."


3. Berinvestasi dalam keranjang yang terbagi.

Menyortir cucian bisa menjadi tugas yang membosankan, jadi sebaiknya Anda menemukan cara untuk mendorong kru Anda melakukannya secara otomatis.

"Jika memungkinkan, setiap anggota keluarga (atau kamar tidur) harus memiliki keranjang terpisah," kata Steph dari Modern Parents Messy Kids. "Gelap masuk di satu bagian, dan lampu di bagian lain langsung dari awal. Dengan begitu, ketika sampai di ruang cuci, pekerjaan sudah selesai untukmu."


4. Coba keranjang laundry "segera".

Jika Anda ketahuan pada hari pertandingan tanpa seragam bersih untuk bintang sepak bola kecil Anda, cobalah tip ini: "Pertimbangkan untuk memiliki keranjang 'tolong cuci aku dulu', di mana setiap anggota keluarga dapat menitipkan cucian yang paling mendesak," kata Steph dari Modern Orangtua Anak Berantakan. "Perjelas tentang kesucian keranjang - hanya barang-barang prioritas yang benar yang dimiliki."



5. Berilah setiap anggota keluarga tas jaring khusus kaus kaki.

Laura at Better in Bulk menggunakan gerakan jenius ini untuk menghilangkan kesedihan yang hilang serta pemilahan dan pencocokan tanpa akhir:

"Belikan setiap orang di keluarga Anda tas pakaian dalam jala sederhana," katanya. "Seminggu sekali atau lebih, kumpulkan tas, ritsletingnya, dan masukkan ke dalam mesin cuci dan pengering dengan muatan cucian biasa. Saat sudah kering, setiap orang mengambil kembali tas kaus kaki mereka dan melipatnya dan menyimpannya. Tidak lebih memilah-milah untuk mencari tahu siapa yang pasangannya, dan tidak ada pasangan yang tidak cocok! "


6. Lipat cepat.

"Kiat nomor satu saya adalah melipat pakaian langsung dari pengering," kata Anna di blog pembersihan dan pengorganisasian Ask Anna. "Saya biasa menumpuk semua pakaian dan melipatnya di malam hari, tetapi saya menemukan bahwa sebagian besar pakaian tidak akan terlipat, dan saya memiliki tumpukan besar yang bertumpuk. Itu membuat saya gila! Lebih efisien untuk melipatnya! pakaian saat Anda mengeluarkannya dari pengering, dan ini akan mencegah pakaian Anda menjadi sangat kusut. "




7. Atau, jangan dilipat sama sekali.

"Salah satu pakaian favorit saya untuk keluarga saya adalah melinting kemeja daripada melipatnya," kata Jodi dari Meaningful Mama. "Menurut saya, ini menghemat ruang dan membantu menjaga laci lebih rapi. Anak-anak saya bisa lebih mudah mendapatkan tampilan atas semua kemeja mereka daripada menggali melalui tumpukan pakaian terlipat."


8. Gunakan kode warna untuk menarik anak-anak.

Ada sesuatu tentang memberi anggota keluarga warna yang hanya membantu menyelesaikan pekerjaan, apa pun tugasnya. Erin di The Humbled Homemaker menugaskan putri-putrinya yang masih kecil untuk masing-masing tempat sampah berwarna dan menempatkan pakaian bersih mereka di dalamnya.




"Dengan cara ini, anak-anak bisa menyingkirkan cucian mereka sendiri," katanya. "Saat ini, mereka biasanya bertanya padaku sebelum melakukannya, tapi aku berharap suatu hari mereka akan mengambil inisiatif."


sumber :  https://www.goodhousekeeping.com/home/cleaning/tips/a26011/laundry-day-expert-tricks/

You Might Also Like

0 komentar

test

Flickr Images