Alasan Klasik Perceraian Kaum Muda - Larissa Chou Baperan Banget ?

Remaja yang menjelang usia dewasa, peralihan umur belasan ke digit dua puluhan, memang akan mengalami perubahan fisik yg sangat mencolok. Energi besar, kuat begadang, nafsu memuncak, dan yg paling penulis rasakan adalah keinginan untuk explore dunia bersama teman-teman sebaya. Apa jadinya ketika umur-umur itu harus diatur oleh seorang istri cerewet dan tangisan bayi yg sangat menuntut kehadiran sosok seorang "AYAH" ?





Tangkapan layar diatas  memperlihatkan tujuh poin alasan Larissa Chou menggugat cerai putra almarhum Muhammad Arifin Ilham pada 20 Mei 2021.


Secara garis besar, sang pemilik akun Instagram merasa tidak melihat adanya sosok suami dan ayah dari seorang Alvin Faiz.


"Tidak pernah mengajari anaknya belajar dalam hal apapun (benar2 yusuf ga dapat sosok ayah) Ketika anak sakit pun tidak mau ikut mengurus karena sudah ada aku dan pengasuh, padahal aku ga tidur semalaman jaga anak sakit pengennya di temani ayah nya (tapi kalau untuk main ps dia mau)," tulis Larissa.


Akun Instagram yang mengatasnamakan Larissa Chou itu, juga kecewa dengan menyebut bahwa Alvin Faiz tidak pernah membimbingnya dalam mempelajari Islam. Seperti diketahui sebelumnya Bunda, Larissa Chou memeluk Islam sebelum menikahi Alvin Faiz.


Selain itu, ia juga menyebut bahwa belum pernah merasakan shalat tahajud bersama suami usai menikah. Ia juga tidak dibimbing saat mengaji. Bahkan, ia terang-terangan menyebut bahwa Alvin Faiz juga kerap menghabiskan waktu untuk bermain PS.






"Selama menikah dia tidak pernah membimbing aku dalam hal agama termaksud mengajari ngaji (Padahal janji nya sebelum menikah akan membimbing) Mengajak shalat tahajud pun ga pernah tapi di luaran aku selalu bilang dia membimbing aku agar dia selalu terlihat baik," bebernya.


Selain menilai Alvin Faiz bersikap egois, salah satu poin yang ditulis di curhatan itu juga menjadi sorotan warganet. Sebab ia menyebut Alvin Faiz pernah bermain dengan wanita lain.





"Pernah melakukan hubungan badan dengan perempuan lain di tahun 2019," ungkap Larissa Chou.


Ketujuh poin yang dituangkan dalam unggahan tersebut merupakan alasan yang diduga membuat Larissa mantap bercerai. Sebelumnya ia juga menolak mentah-mentah permintaan warganet untuk rujuk bersama Alvin Faiz.


"Untuk apa bertahan jika tidak dihargai dan tidak di prioritaskan? Untuk apa dengan pria yang tidak pernah ada disaat aku butuh? di mana letak sosok suaminya? Kasian yusuf juga kalau harus tumbuh dengan sosok lelaki seperti ini," tegasnya.


Unggahan yang diduga berasal dari Larissa Chou yang tersebar di media sosial itu pun langsung menjadi sorotan. Selain membeberkan perlakuan Alvin Faiz yang menurutnya sangat egois, ia juga menyebut bahwa Alvin sebagai penghancur.


"Pria paling egois yang aku kenal. Tidak mau mengalah, tidak mau kalah, tidak mau salah, tidak mau intropeksi, selalu merasa paling benar dan sangat kekanak2 an..." tulisnya di Instagram.


"Padahal seharusnya pria menjadi 3P. Pelindung, Pembimbing, Pemimpin. Tapi dia menjadi 1P yaitu penghancur... " pungkas Larissa di akhir pengakuannya.


Mendengar curhatan hati Larissa Chou yang viral, Alvin Faiz akhirnya buka suara. Ia mengunggah sederet Insta Story di akun Instagram pribadinya.





"Seandainya semua orang tau kisah sebenarnya," tulis Alvin Faiz.


Namun pemuda 22 tahun itu tak menyangkal apa yang dibeberkan oleh Larissa Chou. Ia mengaku membenarkan perkataan sang mantan istri.


"Gak banyak yang harus gw bicarakan, tapi sampai kapanpun prinsip gw adalah masalah rumah tangga atau yang lalu itu jadi ranah pribadi gw aja. Untuk sekarang gw cukup mengiyakan perkataan dia," tulis Alvin di Instagram.


Pimpinan pondok pesantren peninggalan Ustadz Arifin Ilham itu juga meminta maaf atas segala kesalahan yang diperbuat ke Larissa Chou.


"Dan untuk larissa, dari hatiku yang paling dalam, aku benar2 minta maaf atas semua kesalahanku, kamu wanita hebat, terimakasih sudah membentuk aku sampai sekarang ini," pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Larissa Chou telah melayangkan gugatan cerai pada Alvin Faiz ke Pengadilan Agama Cibinong. Sidang perdana mereka akan digelar pada 2 Juni mendatang.



disadur dari : hai bunda

You Might Also Like

0 komentar

test

Flickr Images